Thursday, 9 December 2010

Lokakarya Nasional CTI-CFF 2010

Tanggal Event
20 November 2010
Jam
WIB
Lokasi
Jakarta

Tujuan diselenggarakannya pertemuan ini adalah sebagai evaluasi kegiatan tahun 2010 dan sekaligus merancang kegiatan prioritas untuk tahun 2011. Beberapa poin penting yang dapat disimpulkan pada pertemuan ini, yaitu :

a) Sehubungan dengan kurang terkoordinasinya implementasi kegiatan NCC-CTI, maka dirasa perlu memperkuat komitmen dengan cara perkuatan kepemimpinan pada masing-masing Working Group agar dapat melaksanakan implementasi kegiatan yang telah menjadi prioritas.

b) Seringnya pergantian jabatan struktural pada Instansi Kementerian/Lembaga, memunculkan usulan supaya selanjutnya pada Surat Keputusan tentang Sekretariat Nasional CTI-CFF pada anggotanya menggunakan nama dan jabatan, tidak hanya jabatan struktural saja seperti pada sebelumnya. Hal ini diusulkan agar para anggota masih bertanggung jawab penuh walaupun pada jabatan strukturalnya telah diganti.

c) Mengenai pendanaan Sekretariat Nasional CTI-CFF sebaiknya dilakukan dengan sistem satu pintu dan terpisah dari salah satu Instansi Kementerian/Lembaga Pemerintah, jika memungkinkan dapat diusulkan masuk ke dalam RAPBN. Hal ini diusulkan seiring dengan sulitnya melakukan kegiatan karena masih bergantungnya pendanan kegiatan Sekretariat pada KKP.

Pada pertemuan ini belum dihasilkan kegiatan-kegiatan prioritas 2011-2014 dan akan ditindaklanjuti pada pertemuan selanjutnya yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Januari 2011.