Friday, 12 December 2014

The 3rd Coral Triangle Initiatif (CTI) Coordination Committee Meeting

Pertemuan The 3rd Coral Triangle Initiative (CTI) Coordination Committee (CCC) diselenggarakan oleh Departmen of Agriculture, Gov. of the Philippines pada tanggal 20 – 22 Oktober 2008 di Hotel Crowne Manila, yang dihadiri oleh wakil dari 6 (enam) Negara anggota CTI yaitu Indonesia, Malaysia, Philippina, Papua New Guinea, Timor Leste dan Kep. Solomon, masing-masing Negara mengirimkan 5 (lima) anggota delegasi. Delegasi Indonesia terdiri dari wakil DKP (Ir. Yaya Mulyana, sebagai ketua Delri dan Dr. Jamaluddin Jompa), Bappenas (Ir. Tommy Hermawan), DepHut (Dra. Meliana) dan Deplu (Erick Manganjaya, SH), dan observer (Ir. Sri Atmini, Ditjen KP3K). Sedangkan sekretariat regional CTI diwakili oleh Dermawan, Eko Rudianto, Tony Wage dan wakil dari ADB, World Bank, USAID, WWF, CI, TNC, IUCN, Worldfish, dan Pemerintah Australia.
Pertemuan CCC ke 3 ini dibuka oleh Arthur C. Yap, Secretary, Departmen of Agriculture, Gov. of the Philippines yang diwakili oleh Dr. Sarmientho, Director for Fisheries, BFAR. Selanjutnya pertemuan CCC ke 3 ini dipimpin oleh Ir. M. Eko Rudianto, M.Bus IT (Direktur TRLP3K, Ditjen KP3K) sebagai Chairman.
Tujuan dari pertemuan CCC ke 3 ini adalah membahas Draft Regional Plan of Action (RPOA) hasil Honiara Meeting tanggal 10 September 2008.