Thursday, 15 January 2015

The 8th Senior Official Meeting

SOM8

Pertemuan The 8thSenior Official Meeting (SOM8) diselenggarakan pada tanggal 22-24 November 2012 Kuala Lumpur Malysia, yang dihadiri oleh wakil dari 6 (enam) Negaraanggota CTI, yaitu Indonesia, Malaysia, Philipina, Papua New Guinea, Timor Leste, danSolomon Islands, masing-masing Negara mengirimkan 5 (lima) anggota delegasi. Selain itu juga dihadiri oleh CTI Partners, yaitu Pemerintah Australia, Pemerintah Amerika, serta International non Government Organization (NGO), Yaitu TNC, CI, dan WWF serta ADB.

Acara dibuka oleh Sekjen MOSTI-Malaysia, dilanjutkan laporan oleh interim Regional Secretariat mengenai perkembangan dan kegiatan CTI CFF semenjak SOM7. Pada sesi kedua membahas laporan dari setiap tematik working group: Seascape, EAFM, MPA, CCA. Dalam hal ini Indonesia melaporkan EAFM dan CCA.

Pada hari kedua SOM8, ditampilkan laporan dari RFWG, ME WG, CM WG. Pada hari ke tiga, membahas mengenai CTI CFF Road map 2013 yang dibawakan oleh Interim Regional Secretariat; Agenda untuk pertemuan Ministerial Meeting yang ke empat;dan beberapa hal lain seperti usulan mengenai CT Day dari delegasi Indonesia.