Tuesday, 7 February 2017

Setkonas CTI-CFF Aktif Mengikuti Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Geografi (SIG) Untuk Pengolahan Data Spasial

IMG_20170206_102545_HDR

Bogor 6 Februari 2017,  Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Geografi (SIG) untuk pengolahan Data Spasial, dilaksanakan selama 5 hari di tempat ini SEAMEO BIOTROP mulai tgl 6 s/d 10 Februari 2017. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Setkonas CTI CFF Indonesia dengan ADB RETA 7813. Tujuan dr kegiatan ini adalah untuk  meningkatkan kapasitas SDM dalam pengelolaan data geospatial yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung di dalam perencanaan dan pengelolaan wilayah.

SEAMEO BIOTROP memiliki fasilitas yang lengkap dan pakar terkait geospatial management sehingga peserta diharapkan dapat memaksimalkan berbagai fasilitas tersebut untuk meningkatkan kapasitasnya dan ilmu yg di dapat akan dimanfaatkan utk penguatan pembangunan kelutan dan perikanan Indonesia.  Materi yang disampaikan terkait Sistem Informasi Geografi (SIG) yang disampaikan oleh pakar dibidangnya yang diantaranya adalah Prof. Vincentius Siregar, Harry Imantho, M.Sc, Armaiky Yusmur, S.Si, Anggi Afif Muzaki, M.Si, Nabil, M.Si dan Tarlan Subarno, M.Si.

Salah satu topik yang diberikan oleh Harry Imantho, M.Sc  meliputi Konsep dasar SIG dan Remote Sensing dan  konsep data spasial.

Peserta berjumlah 14 orang yg berasal dari seluruh Direktorat teknis pada Ditjen PRL serta sebagian dari Direktorat SDI- Ditjen Perikanan Tangkap.